Namun, upacara bendera setiap hari kemerdekaan ini selalunya lebih spesial dan berbeda dari upacara bendera setiap pagi senin. Mulai dari persiapan Tim Pasukan Khusus Pengibar Bendera hingga persiapan Paduan Suara. Semua dipersiapkan dengan penuh semangat oleh para peserta didik dan tentu saja dengan arahan guru yang terlibat. Semua ini di perhatikan dengan sangat detail demi lancarnya pelaksanaan upacara bendera yang di dalam nya mengingatkan Bangsa Indonesia tentang perjuangan untuk mengumandangkan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 pukul 07.30 pagi, Warga SMK Negeri 4 Pekanbaru melaksanakan upacara di Hari Kemerdekaan ini. Cuaca yang mendung dan sedikit rintik hujan pun tidak mengurungkan semangat para peserta dan pelaksana upacara untuk tetap mengikuti upcara dengan khidmat.

Setelah upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia yang 73 selesai, OSIS SMK Negeri 4 Pekanbaru telah menyiapkan berbagai acara perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Lahirnya Bangsa Indonesia. Peserta didik bersemangat berjuang dalam berbagai lomba seperti Lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba bola dangdut, lomba bakiak, lomba menyanyi, lomba sepak bola takraw dan lainnya. Peserta didik lain dan guru pun bersatu padu dalam menyemangati peserta lomba.

Hari Kemerdekaan Indonesia ke 73 kali ini bertema “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”. Hal ini sehubungan dengan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke 18. Tentu ini juga menginspirasi warga SMK Negeri 4 Pekanbaru juga mengadakan lomba kebersihan kelas dan lomba kreativitas daur ulang untuk menjadi bahan dekorasi di kelas dengan tema “17 Agustus”. Hal ini agar peserta didik mempunyai semangat kerja untuk menghasilkan suatu karya yang baik. Setiap kelas pun telah berusaha membuat suatu karya yang mereka daur ulang dan menjadikannya bahan dekorasi untuk kelas mereka. Semua peserta didik bersinergi untuk berkarya dan tentu saja agar bisa menjadi juara.

Kemudian, Hari Senin tanggal 26 Agustus setelah upacara bendera, para pemenang lomba 17 Agustus mulai dari Lomba makan kerupuk hingga lomba kreativitas daur ulang di kelas diumumkan. Para peserta didik yang menang dan kelas yang meraih juara lomba kebersihan dan kreativitas daur ulang di kelas pun merasa senang. Tidak lupa, para pemenang mendapatkan hadiah sebagai apresiasi kerja keras yang tentu saja akan membuat mereka bersemangat lagi.


Berita Terkait

 
153923
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
52
191
243
151706
4495
4437
153923

Your IP: 54.198.55.167
2018-10-22 05:05

Who's Online

We have 34 guests and no members online