Para calon peserta didik baru bersaing untuk masuk ke dalam sekolah impiannya. Di SMK Negeri 4 Pekanbaru, persaingan yang ketat pun telah dimulai sejak tanggal 3 Juli hingga 5 Juli 2018. Para pendaftar siap memilih program keahlian yang mereka inginkan dan bersaing untuk menunggu keputusan hasil penerimaan.

Pada tanggal 7 Juli 2018, sebanyak 416 peserta didik baru telah dinyatakan lolos untuk berrgabung dalam SMK Adiwiyata ini. Kemudian, mereka yang lolos mengikuti masa Pengenalan Sekolah (PLS) sebelum aktif mengikuti pembelajaran di SMK Negeri 4 Pekanbaru.

Masa Pengenalan Sekolah ini sejatinya dilakukan agar pesera didik baru benar-benar mengenal tempat mereka akan menimba ilmu selama 3 tahun. Tak kenal maka tak sayang, mungkin itulah pepatah yang bisa menggambarkan mengapa program PLS ini dilaksanakan di setiap sekolah pada awal masuk sekolah. Kemudian, peserta didik baru mengikuti kegiatan PLS ini dari tanggal 11 Juli hingga 13 Juli 2018.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan pelaksanaan PLS oleh Bapak Kepala SMK Negeri 4 Pekanbaru, Zulfikar, S.Pd. para peserta dibagi dalam 13 gugus (kelompok). Setiap gugus di dampingi oleh 2 atau 3 orang kakak pembina dari OSIS . Di hari pertama, peserta di kenalkan dengan Program Adiwiyata, kegiatan BK, program pustaka, program sarana dan prasarana dan sosialisasi kegiatan OSIS. Semua program dikenalkan oleh para guru yang memang menjabat dan mengetuai program-program tersebut.

Hari kedua, setelah apel pagi peserta didik di ajak berkeliling untuk melihat keadaan ruang kelas, ruang guru, musholla, perpustakaan, lapangan basket, lapangan badminton, semua labor, serta studio tekstil dan kayu. Pada hari ini juga, peserta didik mendapat pengenalan tentang sistem kurikulum, sosialisasi tata tertib dan sosialisasi program praktek kerja industri yang menjadi program khusus jika bersekolah di SMK. Acara PLS pada hari kedua di tutup dengan Pengenalan Program Ekstrakurikuler serta prestasi-prestasi yang pernah diraih dalam program ekskul ini. Hari terakhir, peserta melakukan kegiatan PBB di lapangan. Kemudian kegiatan di tutup dengan kegiatan gotong royong disekitar sekolah.

Selain pengenalan semua program dan sistem yang ada di SMK Negeri 4 Pekanbaru, peserta didik juga mengikuti perlombaan menyanyikan lagu Mars SMK Negeri 4 Pekanbaru yang memang selalu dinyanyikan setelah lagu wajib nasional saat upacara bendera setiap senin. Setiap gugus berlomba dengan semangat untuk menyanyikan Mars SMK Negeri 4 Pekanbaru ini. Kemudian, dengan adanya kegiatan PLS ini, diharapkan peserta didik baru benar-benar mengenal ‘rumah baru’ mereka dengan semua aturan, program kegiatan dan semua anggota yang ada didalamnya. Sehingga, peserta didik baru dapat nyaman belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekolah.

Kepada peserta didik baru, selamat bergabung di SMK Negeri 4 Pekanbaru. Ciptakanlah prestasi yang membanggakan dan tetap menjaga nama baik sendiri dan serta sekolah.


Berita Terkait

 
153901
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
30
191
221
151706
4473
4437
153901

Your IP: 54.198.55.167
2018-10-22 05:04

Who's Online

We have 12 guests and no members online