SMK Hebat, SMK Bisa!

“Membangun Pendidikan Berkarakter Melalui Keteladanan Guru”

HUT PGRI  dan  Hari Guru Nasional ke 72 diawali dengan melaksanakan  upacara bendera. Guru SMK Negeri 4 Pekanbaru bersama dengan guru-guru dari berbagai satuan pendidikan  lainnya menghadiri upacara sabtu pagi (25/11) di Kantor Gubernur Provinsi Riau. Upacara juga dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada guru dan peserta didik yang berprestasi serrta penyematan lencana karya satya. Semua prestasi yang diraih ini tentu saja membuat bangga provinsi Riau khususnya.

Selanjutnya, di SMK Negeri 4 Pekanbaru, upacara juga dilaksanakan  pada senin pagi (27/11). Upacara ini melibatkan para guru sebagai pelaksana upacara dan Kepala SMK Negeri 4 Pekanbaru Drs. Dwi Bowo Sukmono yang bertindak langsung sebagai pembina upacara. Upacara berlangsung khidmat dan semoga para guru dapat memberikan contoh yang baik sebagai pelaksana upacara. Hal ini tentu saja berkorelasi erat dengan tema yang usung dalam peringatan hari guru yang ke 72 tahun ini. Semoga para guru dapat menjadi ‘role model’ bagi peserta didik sehingga akan pendidikan berkarakter akan terlaksana.

Tidak hanya itu, OSIS SMK Negeri 4 Pekanbaru juga mengadakan pemilihan guru teladan. Pemilihan ini melibatkan seluruh peserta didik dan dapat memilih tiga kandidat guru yang dapat dikatakan sebagai teladan bagi mereka. Kriterianya yakni guru yang memiiliki etos kerja yang baik, rajin beribadah, akademik dan disiplin yang baik. Kemudian, Kepala SMK Negeri 4 Pekanbaru menyetujui hasil voting dan didapatlah guru teladan tahun ini. Guru teladan pertama yakni Bapak Drs. Ahmad Husaini, yang kedua yaitu Ibu Mishbah Hayati, S.Pd dan terakhir yaitu Bapak Yudi Haryanto, S.PdI.

Kesemarakan tidak hanya itu saja, para guru juga unjuk gigi dalam lomba memasak mie sagu. Semangat kompetisi dan kemeriahan sangat terasa di hari peringatan HUT PGRI ke 72 kali ini. Para peserta didik pun ikut unjuk bakat dalam lomba stand up comedy dan menyanyi lagu dangdut. Semua warga SMK Negeri 4 Pekanbaru ikut berpartisipasi menyemarakkannya. Perlombaan ini diadakan agar dapat semakin saling mengeratkan hubungan antar semua warga sekolah.

Ucapan dan perayaan Hari Guru ini tidak hanya sebatas seremonial saja. Semoga hal ini dapat menjadi titik balik baik bagi guru maupun peserta didik untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan proses belajar dan mengajar dihari berikutnya.

“Selamat Hari Guru,  Insan Cendikia”


Berita Terkait

 
111375
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
123
235
1441
108305
8533
7707
111375

Your IP: 54.92.173.9
2018-05-25 11:48

Who's Online

We have 13 guests and no members online