Acara perpisahan sekolah yakni acara tahunan yang paling spesial dan di tunggu peserta didik kelas XII setelah menyelesaikan ujian yang beruntun seperti ujian kompetensi keahlian, ujian sekolah, ujian sekolah berbasis nasional, serta ujian berbasis komputer. Pastinya acara ini akan dikemas secara menarik agar para tamu undangan yang hadir merasa terhibur. Acara perpisahan juga identik dengan mengundang wali murid, para tamu undangan dan segenap majelis guru dan karyawan sekolah.

SMK negeri 4 Pekanbaru melaksanakan perpisahan sekolah pada hari rabu tanggal 26 april 2017. Acara ini di prakarsai oleh wali murid dan telah melalui proses voting mengenai penggelaran acara dan tempat acara. Setelah di setujui oleh peserta didik dan orang tua/wali murid, komite dan sekolah memfasilitasi serta membantu terlaksananya acara ini. Ketua panitia pelaksana perpisahan sekolah yakni Bapak Samroni yang merupakan salah satu orang tua murid dalam kata sambutannya berterimakasih atas kerjasama semua pihak dan berharap para peserta didik dapat lulus dengan nilai yang memuaskan. Tahun ini, ada sekitar 242 orang peserta didik tingkat XII yang akan menjadi lulusan SMK Negeri 4 Tahun Pelajaran 2016/2017. Mudah-mudahan mereka dapat mewujudkan tujuan pendidikan, siap bekerja, membuka lapangan kerja, serta meniti jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti slogan yang di usung pada acara perpisahan kali ini.

Acara perpisahan kali ini, dihadiri oleh beberapa kepala SMK negeri dan swasta yang ada di pekanbaru dan tentunya wali murid tingkat XII. Tidak hanya itu, Pengawas Pembina SMK Negeri 4 Pekanbaru yakni Ibu Dra. Arni Mulyani serta yang mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Riau yaitu Ibu Armiati Fauziah, M.Pd. Beliau menyampaikan pesan kepala dinas pendidikan provinsi Riau dalam kata sambutannya. “Selamat kepada wali murid karena telah mensukseskan pendidikan selama 12 tahun dan di imbau kepada peserta didik untuk tidak konvoi motor setelah pengumuman kelulusan”.

Memang, ada beberapa polemik tentang acara perpisahan sekolah. Namun, kepala SMK Negeri 4 Pekanbaru, Bapak Drs. Dwi Bowo Sukmono menyatakan bahwa acara perpisahan sekolah itu merupakan ajang untuk promosi sekolah. Selain itu, wali murid dapat berkumpul dan bertegur sapa dengan keluarga besar SMK Negeri 4 Pekanbaru, tempat dimana anak-anak mereka di didik, menimba ilmu dan di bimbing.

Acara perpisahan SMK Negeri 4 Pekanbaru kali ini dikemas secara menarik. Tentunya menampilkan beberapa kegiatan yang menunjukkan bakat serta kemampuan peserta didik SMK Negeri 4 Pekanbaru. Hal inilah yang merupakan poin penting untuk di tampilkan di depan para tamu undangan. Pada kesempatan ini, peserta didik ada yang menunjukkan bakat dalam paduan suara, menari tradisional, menyanyi , memainkan alat musik baik tradisional maupun modern. Tidak hanya itu, peserta didik juga menunjukkan hasil karya mereka selama belajar di SMK adiwiyata ini, seperti hasil kain batik tulis dari Program keahlian tekstil, hasil busana dari program keahlian busana butik serta tayangan video dokumenter yang sangat kreatif dari program keahlian desain komunikasi visual. Inilah kesempatan yang tepat bagi peserta didik untuk menunjukkan bakat dan hasil karya mereka kepada para hadirin yang datang sehingga akan membuat orang tua/wali murid dan para guru merasa bangga atas kreatifitas yang mereka miliki.


Berita Terkait

 
111387
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
135
235
1453
108305
8545
7707
111387

Your IP: 54.92.173.9
2018-05-25 11:53

Who's Online

We have 24 guests and no members online