Semangat berkompetisi yang tumbuh dalam  keluarga besar SMK Negeri 4 Pekanbaru ini terpelihara dengan baik semoga dapat menjadikan warga SMK Negeri 4 Pekanbaru yang selalu kompetitif dan  mampu bersaing dengan siapapun. Selama bulan November 2016, Sekolah adiwiyata nasional ini telah meraih sebanyak 7 (tujuh)  piala dan  1 (satu)  medali emas dalam berbagai bidang lomba serta 2 (dua) piagam penghargaan. Prestasi ini tidak hanya diraih dari peserta didik saja namun juga dari guru-gurunya.  

Prestasi di awali dari bidang lomba Web Design oleh Kelvin Herdian Hamzah dan Widihersi Saputra. Mereka meraih juara 3 pada lomba OTIK 8 yang di taja oleh Universitas Islam Negeri (UIN Suska). Kelvin dan Widi harus bersaing dengan siswa SMA/SMK sederajat se-Riau. Setelah itu, pada bidang lomba yang sama, Kelvin dan Widi meraih juara 2 pada lomba IT Olympiade 5 yang di taja oleh PCR (Politeknik Caltex Riau). Kali ini, mereka harus bersaing dengan siswa SMA/SMK sederajat se-Regional X (Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi). “Senang dan bangga bisa memberikan prestasi walaupun belum maksimal untuk SMK Negeri 4 Pekanbaru dan tidak menyangka bisa menjadi salah satu juara dengan kekuatan lawan yang tidak terduga serta persiapan yang termasuk singkat.” Ujar Kelvin. Pada lomba yang ditaja PCR ini, M.Iqbal juga menyumbangkan piala juara 1 pada bidang lomba Animasi

Pada kesempatan lain, Rama Arianto turut memberikan prestasi pada bidang lomba Karikatur. Rama meraih  juara 2 pada Alkamil Expo yang di taja oleh FMIPA UNRI. Pada bidang seni, M. Iqbal dari kelas XII TKK meraih juara Harapan 1 pada Festival Lagu Melayu yang di taja oleh Dinas Pendidikan. Tidak hanya itu, bidang seni bela diri juga menyumbang medali emas. Sapriandi tidak hanya mengharumkan nama SMK Negeri 4 Pekanbaru tetapi juga nama Riau dalam bidang Pencak Silat pada Porwil se-Sumatra 2016. 

Jiwa kompetisi juga ada pada guru-guru SMK  Negeri 4 Pekanbaru. Para guru menyumbang 2 piala untuk sekolah tercinta ini. Lomba paduan suara Mars PGRI yang terdiri dari 20 orang guru meraih juara 2 dan Lomba senam PGRI yang terdiri dari 7 orang guru  meraih juara 1. Lomba tersebut dalam rangka Peringatan  Hari PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 yang di taja oleh Pekanbaru Pos yang berkerja sama dengan Dinas Pendidikan kota Pekanbaru. 

SMK Negeri 4 juga di anugerahi dua piagam penghargaan sebagai Official Team-Adiwiyata Taekwondo Club. Piagam pertama datang dari Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Pekanbaru ke VI 2016 dan dari Kejuaraan Taekwondo se-Indonesia Khorpaskhas Cup IV tahun 2016.

Semua prestasi ini menjadi kado yang sangat membahagiakan untuk SMK Negeri 4 Pekanbaru. “Semoga prestasi yang diperoleh tidak membuat sombong tetapi membuat semangat untuk terus berkompetisi.” Imbuh Ibu Dra. Nerwati.

 


Berita Terkait

 
074855
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
68
179
779
72768
2376
5640
74855

Your IP: 54.160.245.121
2017-12-14 11:12

Who's Online

We have 16 guests and no members online