Prestasi

SMK Hebat, SMK Bisa!

Siapa yang sangka, seni bela diri silat tidak hanya bisa dikuasai oleh laki-laki saja. Kali ini, dua orang peserta didik perempuan SMK Negeri 4 Pekanbaru tertarik dengan silat hingga dapat menyumbangkan prestasinya kesekolah. Sungguh semangat juang yang luar biasa dari Ririn Mardiana dan Defi Afriani. Keduanya berasal dari kelas X KKBT 2 dan keduanya mengikuti HIMSSI  (Himpunan Seni Silat Indonesia) Cup tingkat Provinsi 2017. Di Gedung Grand Gasing Universitas Riau pada 26 Oktober 2017 lalu.

            Ririn Mardiana meraih juara 1 dalam cabang seni tunggal silat.  Ririn harus memperagakan gerakan-gerakan silat dalam waktu 3 menit saja dengan 100 gerakan, harus tangan kosong atau  tanpa pedang atau toya. Ririn mengaku gugup saat peragaan gerak dan tidak menyangka bisa memperoleh posisi yang teratas. “Saya sudah berlatih silat selama 3 tahunan dan selalu ingin melestarikan budaya Indonesia ini”. Ungkapnya.

            Berbeda dengan Ririn, Defi Afriani meraih juara 3 dalam cabang laga. Defi harus bertarung dengan beberapa lawannya yang dari derah lain dalam Provinsi Riau. “Saya sedikit kecewa karena targetnya juara 1 namun saya harus tetap berlatih agar lebih baik lagi untuk menyambut POPDA 2018 akan datang”. Ungkap Defi yang belum genap 2 tahun berlatih silat.  “Saya sangat suka silat dari kecil karena silat itu indah , keras namun menyenangkan”. Imbuhnya lagi dengan semangat.

            Oleh karena itu, SMK Negeri 4 Pekanbaru selalu tetap bangga dengan hasil prestasi yang telah diraih peserta didiknya. Semua prestasi yang besar harus dimulai dengan  latihan yang sungguh-sungguh dan mental yang kuat. Untuk itu, semoga mereka dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dilain kesempatan lagi. 

SMK Hebat, SMK Bisa !!!

            Agustus 2017 lalu, peserta didik di SMK Negeri 4 Pekanbaru mengikuti perlombaan yang bertajuk Pentas Seni Siswa SMA/SMK se-Riau yang ditaja oleh Indosat, IM3 ooredoo.

SMK Negeri 4 Pekanbaru Borong 10 Prestasi 

SMKN 4, Bisa!!!

“Prestasi itu di peroleh bukan karena kebetulan tetapi di perjuangkan, perlu kerja keras dan ketekuanan, komitmen, serta semangat dengan mental juara.” Begitulah yang di ungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Ibu Dra. Nerwati. 

Salam Prestasi, Yes!

Pekanbaru Pos kembali memberikan ruang bagi siswa siswi SMA sederajat untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang seni. Untuk itu, harian Pekanbaru ini menaja sebuah acara yang bertajuk “Pilkada: Pameran Poto dan Talkshow”.

Pemenang LKS SMK 2017 Bidang Lomba Tekstil dan Painting

SMK Bisa, SMK Hebat!!!

                “Kunci keberhasilan itu dapat diraih jika terdapat tiga faktor penting ini, yakni kompetensi anak, mental yang kuat, dan pembimbing professional”. Begitu yang di ungkapkan Waka Bidang Humas SMK Negeri 4 Pekanbaru Bapak Drs. Ahmad Husaini.

SMKN 4 Pekanbaru, yess !!!

Pekanbaru Pos yang berkerjasama dengan SMAN 12 Pekanbaru telah menaja sebuah acara yang bertajuk ‘Jambore Fotografi’. Acara ini diperuntukkan bagi  siswa tingkat SMA sederajat se kota Pekanbaru.

Adiwiyita Nasional

Alhamdulillah SMK Negeri 4 Pekanbaru mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional pada Tahun 2013, berkat kerja sama dan dukungan dari seluruh warga sekolah dan masyarakat akhirnya salah satu visi dan misi untuk pengembangan sekolah ini tercapai. 

 
138750
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
77
155
369
137446
3188
12863
138750

Your IP: 54.161.49.216
2018-08-21 03:25

Who's Online

We have 64 guests and no members online